Rabu, 07 Maret 2012

Ibu Ira

Hari ini kelas saya mendapat dosen softskill yang baru. Namanya Ibu Ira Phajar Lestari. Sebenarnya sebelum Ibu Ira mengajar di kelas saya, saya dan juga teman-teman sekelas sudah mendengar beberapa cerita tentang Ibu Ira. Ceritanya dari beberapa mahasiswa yang mata kuliah softskillnya pernah diajar oleh beliau. Dari beberapa cerita yang saya dengar, katanya Ibu Ira itu berbeda dengan dosen softskill yang lainnya. Biasanya dosen softskill paling sering masuk kelas mungkin hanya sebulan sekali, atau bahkan selama satu semester hanya 4x pertemuan. Sedangkan Ibu Ira setiap minggu pasti masuk kelas dengan tugas-tugas yang "katanya"  bikin "stres". Percaya ga percaya sih..
Hari ini, ketika Ibu Ira mengajar di kelas saya, beberapa cerita yang saya dengar ternyata benar, kalau Ibu Ira berbeda dengan dosen softskill sebelum-sebelumnya yang pernah mengajar di kelas saya. Awalnya kaget sih, karena biasanya softskill itu mata kuliah yang paling santai, dengan sedikit tugas dan tenggat waktu penyelesaian tugas yang lama. Sedangkan sekarang setiap minggu pasti ada tugas yang harus diselesaikan.
Tapi diluar itu semua, beliau menurut saya orang yang baik (pasti), serius, disiplin, dan tegas. Walaupun serius dan tegas, cara mengajar Ibu Ira tidak menegangkan, beliau bisa mencairkan suasana kelas saya yang biasanya sepi (karena mahasiswanya sedikit) menjadi rame. Selain itu, Ibu Ira juga memberi kami semangat dan dorongan agar lebih tertarik lagi untuk menulis. Tugas-tugas yang katanya bikin "stres" yang diberikan oleh beliau itulah yang menurut saya salah satu cara supaya mahasiswa lebih tertarik lagi untuk menulis, sehingga tugas menulis tersebut tidak lagi membuat stres, melainkan menjadi suatu kebiasaan yang mungkin bisa menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Transparent Teal Star Multi-Colored Light Pointer